Selasa, 03 Juli 2012

mulutmu singamu

Mulutmu singamu kata - kata ini tak asing lagi bagi kita untuk didengar, yang pada dasarnya kita harus berhati - hati dalam berucap maupun bertutur kata karena bisa jadi salah ucapan bisa jadi bumerang bagi kita sendiri.

Sesuatu hal yang tajam tak hanya pisau, pedang atau silet. Ternyata ada yang lebih tajam dari ke tiga buah benda tadi yaitu ucapan yang keluar dari mulut kita. Seperti peribahasa mengatakan lidah itu lebih tajam dari pada pisau, artinya hati-hati dengan perkataan yang kita ucapkan jangan sampai menyinggung perasaan orang lain. Luka akibat bacokan pedang, sisitan silet bisa sembuh dengan obat. Tapi yang namanya sakit karena ucapan seseorang kepada kita itu susah sekali disembuhkannya.
Luka karena ucapan itu mendarah daging, luka karena ucapan itu mengalir dan mengendap di hati, luka itu bercampur jadi satu rasa.

Faktanya kebanyakan orang saling bermusuhan, mahasiswa saling tawuran, anak-anak kecil saling pukul-pukulan itu tidak lain hanya karena hal sepele. Ya benar, itu karena ucapan yang dilontarkan sehingga saling menyinggung satu sama lain.
Mulut kita adalah aset kita, jika kita gunakan dalam hal kebaikan maka diri kita akan baik saja. berbeda jika sebaliknya. Ingat Mulutmu Singamu sewaktu waktu mulutmu bisa menerkam dirimu sendiri. Jangan nyubit orang, jika kamu ga terima saat dicubit balik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar